Bones: Theme WordPress untuk Web Designer

2m — Butuh 2 menit untuk membaca artikel ini

Sebagai web designer, saya selalu memerlukan starter theme untuk memulai proyek dengan WordPress. Pada awal karir saya, saya biasanya mencari theme yang agak mirip dengan permintaan client dan kemudian memodifnya. Cara ini sering kali menghemat waktu apabila yang dimodif hanya sedikit. Tapi “cara curang” ini tidak selalu berjalan mulus.

Memodifikasi theme buatan orang lain seringkali merupakan pekerjaan yang tidak menyenangkan, terutama apabila coding-nya berantakan. Dan karena fitur setiap theme berbeda, seringkali saya harus mempelajari theme tersebut terlebih dahulu.

Karena pengalaman buruk itulah akhirnya saya memutuskan untuk mencari 1 theme yang bisa saya gunakan setiap saat untuk semua proyek saya. Sebenarnya Twenty Eleven bawaan WordPress adalah theme yang cukup bagus untuk dijadikan starter theme. Tapi saya memerlukan sesuatu yang lebih sederhana. Dalam masa pencarian ini, saya menemukan Starkers, Roots, Genesis, Skeleton, dan starter theme lainnya. Beberapa dari theme tersebut cukup bagus. Tapi karena belum merasa puas, saya terus mencari. Akhirnya saya menemukan Bones!

Bones

Begitu membaca kalimat-kalimat marketing yang ditulis oleh Eddie Machado di halaman download Bones, saya langsung menekan tombol download. Sejak saat itu, saya selalu menggunakan Bones sebagai starter theme saya. Bones yang tersedia dalam 2 rasa, Classic dan Responsive merupakan theme yang dibuat khusus untuk web designer. Saya menyukai coding yang ditulis oleh Eddie yang lebih ringkas dan sederhana.

Kalau kamu adalah web designer yang menggunakan WordPress, saya sangat menyarankan kamu untuk mencoba Bones. Still Reading? Download it Already & Get to Work!

Leave a Comment